Welcome Greeting

Jumat, 21 Maret 2014

Aku dan Kereta Api


Nama saya Giri Herlambang, biasa dipanggil Giri. Dari judul diatas mungkin beberapa dari kalian akan bingung, apa maksud dari aku dan kereta. Saya tertarik dengan kereta dari kecil. Mungkin karena setiap pergi mengunjungi (alm) kakek dan nenek sering menggunakan jasa angkutan kereta api. Pada saat itu hanya kereta yang biasa saya gunakan dikarenakan jika menggunakan transportasi umum seperti bus, saya mengalami mabuk darat, itu yg biasa dikatakan orang orang.

Kereta, kenapa saya suka kereta? Selain dari yang disebutkan saya sebelumnya, kereta memiliki beberapa keunggulan. Pada saat kereta melintas, seluruh transportasi darat diharuskan mendahulukan perjalanan kereta api. Saya juga sering menggunakan jasa angkutan kereta api untuk menuju beberapa tempat di pulau jawa. Saya lebih memilih kereta api karena menurut saya kereta api cukup aman. Kemudian kereta memiliki jalan tersendiri sehingga terpisah dari angkutan darat lainnya, serta terhindar dari kemacetan yang selalu hadir pada saat saat tertentu. Saya juga memiliki beberapa kenangan di stasiun yang ada di Indonesia seperti stasiun pasar senen, stasiun kemayoran, stasiun Univ. Indonesia, Stasiun Wates, Stasiun Maos, Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Gambir. Selain stasiun ada beberapa kenangan bersama kereta yang masih saya ingat hinggan saat ini, seperti KA 127/128 Progo, KA 96 Senja Utama Solo, KA 100 Senja Utama Yogya, serta KA 42 Taksaka Malam.

Memang, saya tidak semaniak beberapa orang. Beberapa orang yang maniak mungkin melakukan hal hal yang mereka sukai dari kereta. Namun untuk saya, dengan membeli tiket kereta, menjaga fasilitas kereta, menaati peraturan di kereta dan sebagainya, sudah ikut menjaga dan merawat apa yang saya sukai. Kereta api itu unik, saya juga unik. Maka jaga apa yang sudah kita capai dengan cara kita sendiri yang tidak merugikan orang lain.


Saya adalah apa yang ada dalam fikiran saya. So, you never know what I want, what I wanna do, what I think and what I should do. Be your self and do the best for all. Proud to be Indonesian.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar