Welcome Greeting

Jumat, 25 April 2014

Komputer

Pada era saat ini, kata KOMPUTER mungkin sudah terdengar familiar di masyarakat Indonesia. Saat ini banyak jenis computer, merek dan spesifikasi. Komputer pun dispesifikasikan sesuai dengan kebutuhan user guna membantu melancarkan seluruh kegiatan yang diahruskan menggunakan computer. Komputer saat ini juga sangat mudah untuk ditemui di mana mana. Seperti di warung internet, mini market, bahkan cetak tiket kereta sendiri melalui computer yang disediakan di tempat khusus di stasiun.

Komputer. Saat ini banyak masyarakat yang tertarik mendalami bidang ilmu computer baik dari segi teknik maupun system. Untuk memenuhi kebutuhan akan pendidikan tentang computer maka saat ini banyak sekolah maupun perguruan tinggi yang membuka program studi tentang ilmu computer. Masyarakat tertarik dengan bidang ilmu computer karena dianggap memiliki masa depan yang baik untuk kedepannya. Karena diperkirakan, dimasa mendatang banyak bidang yang memerlukan computer.


Salah satu pergutuan tinggi swasta yang berpusat  di depok ini memiliki beberapa jurusan di bidang computer. Mahasiswa yang mengikuti program studi tersebut tidak semuanya mengerti computer walau saat ini banyak ditemukan computer. Untuk menunjang pengetahuan dan implementasi, maka diadakan suatu praktikum di laboratorium. Laboratorium berisi beberapa computer yang tersusun rapi dan siap digunakan. Namun beberapa masalah muncul. Karena sering dipakai dan user yang tidak tertib mengoperasikan computer, terjadilah beberapa kerusakan seperti HDD error, VGA mati dan lain lain. Server di ruangan pun tidak luput dari masalah seperti hang, jaringan yang tidak terdeteksi dan sebagainya. Untuk itu semoga pihak kampus/laboratorium dapat memperbaiki hal tersebut agar tidak mengganggu jalannya aktifitas praktikum. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar